Kamis, 21 Juni 2012

CAT UNTUK BESI

,
Cat besi adalah salah satu jenis perlengkapan material tambahan yang berfungsi untuk melindungi dan memperindah material yang bernama besi, seng, galvalum, zincalum, beton dan genteng, asbes dan kayu. Melindungi disini diartikan sebagai pelindung material dari sifat kerusakan misalnya keropos, aus, lapuk baik karena termakan usia maupun oleh keganasan alam sekitarnya. Memperindah maksudnya dengan tambahan material cat tersebut maka material akan tampak lebih indah bagus dan cantik dengan pilihan warna yang di inginkan oleh pihak customer. Disini kami batasi jenis cat yang konvensional atau conventional coating, karena bahan resin yang di pergunakan adalah menggunakan teknologi mutakhir yaitu resin sintetis, alkyd resin, sitetis enamel, sehingga mempunyai sebutan bermacam-macam yaitu sebagai cat sintetis, cat finish coat, cat alkyd finish, sintetic enamel, top coat, cat akhir, cat pelindung atau penyebutan untuk bahasa coating adalah paint finishing. Karena memang dari sifatnya yang demikian, beda halnya dengan cat primer dapat juga disebut sebagai cat anti korosi, cat tahan korosi, cat meni besi, car dasar, dan sebagainya, karena memang demikian sesuai dengan fungsi utamanya.

Aplikasi secara umum adalah untuk pengececatan steel structure, tangki, kapal perpipaan, Jembatan, Dermaga, Steel Fabricator, Steel Construction dan sebagainya. Secara garis besar adalah mudah sekali di aplikasikan dengan menggunakan peralatan pekerjaan pengecatan secara umum yaitu kuas, roll ataupun semprot sesuai dengan kebutuhan dan perintah dari pihak empunya pekerjaan. Bahan utama untuk membuatnya adalah resin atau binder di padukan dengan pigment sebagai pewarnanya serta sedikit additive sehingga cat akan menjadi sempurna. Daya sebar untuk yang satu ini adalah finsihing untuk 1Kg menjadi 7-8 Meterpersegi dengan penambahan 10-15% thinner sebagai pengencernya, Harga untuk product yang satu ini dipatok harga sebesar Rp. 86.000,-/Kg belum termasuk pajak 10% serta ongkir sampai tujuan customer, di sini ongkir daerah gerbangkertasusila adalah free alias gratis, adapun untuk wilayah jakarta kami batasi hanya jakarta pusat saja, dan akan dikenakan biaya tambahan untuk menuju di luar jakarta pusat, misalnya daerah bekasi, daerah tangerang, dan lainnya. 

Packing untuk jenis product ini adalah kemasan yang trendy yaitu can@5Kg dan pail@@20Kg serta thinner adalah can@5liter, semua kemasan dari plat seng yang kokoh dan kuat serta tidak mudah bocor dan rusak. Pengencer utama adalah universal thinner dan thinner marine dari principle. perbandingan pemakaiannya adalah sebesar 5-10% sesuai kebutuhan di lapangan, karena beda aplikasi beda banyak pengencernya. Perlu diperhatikan bahwa jangan pergunakan pengencer lainnya karena bisa jadi cat akan rusak atau cat tidak akan bisa kering karena tidak cocok dengan type catnya, sebaiknya pergunakan thinner yang sesuai dari principle. Untuk warna dapat dipilih sesuai dengan permintaan dan keinginan dari pihak customer, misalnya jenis std colour, RAL colour dam munshell colour. Cat besi yang bermutu baik dan berkualitas yang bagus adalah cat besi yang dapat memberikan pilihan warna sesuai permintaan pelanggan serta apabila dikuaskan pada benda kerja terasa lumer dan mudah diaplikasikan, serta awet dapat bertahan dalam waktu yang lama.

untuk informasi dan order, packing size 5 kg dan 20 kg dan 200 kg

PT. BINTANG ENERGY SURABAYA







0 komentar to “CAT UNTUK BESI”

Posting Komentar