Rabu, 08 Agustus 2012

ZINC CHROMATE PRIMER

,
Zinc Chromate adalah sebuah campuran cat yang diaplikasikan untuk mengecat material yang terbuat dari bahan material besi, galvanis, baja, seng, galvalum, galvanis dan beton agar supaya terlindungi dari sifat korosi atau karat. Funsgsi utamanya adalah untuk melindungi serta mencegah agar tidak terjadi pada tahap proses yang namanya korosi atau karat. Corak warna pada cat ini adalah warna hijau kekuningan atau hijau kecoklatan, orange, hitam dan lainnya, tetapi customer dapat juga menetukan sendiri pilihan warnanya sesuai dengan katalog warna yang kami sediakan yaitu std colour, RAL colour dan Munshell colour. Aplikadi di lapangan adalah untuk Steel Construction, Steel Structure, Tangki penyimpanan, Jalur perpipaan, Machinery, baik dalam kondisi out door maupun indoor.

Jenis dari cat ini adalah termasuk dalam deretan cat anti korosi atau protective coatings atau cat primer atau cat dasar. Sehingga untuk pengecatan hendaknya di aplikasikan pada proses tahap awal pengecatan  yang nantinya akan ditumpuk oleh cat finish dengan warna warna yang beragam. Resin untuk jenis cat ini adalah menggunakan alkyd resin yang dipadukan dengan pigment yang dapat mencegah korosi dan sedikit additive sebagai penyempurnanya. Packing untuk kemasan adalah can@5Kg dan pail@20Kg serta thinner can@5Liter. Daya sebar untuk jenis ini adalah 4-5 Meter persegi dengan ketebalan 75-100 micron DFT. Karena merupakan single coating maka pengencer utamanya adalh menggunakan thinner dari jenis alifatis maupun non alifatis. 

Penggunaan pada cat ini sangat mudah sekali tanpa tukang yang ahli dan dapat dikerjakan sendiri, gunakanlah kuas, roll ataupun semprot. Zinc Chromate adalah bermutu bagus dan berkualitas yang baik bahkan terbaik dan no 1 di Indoensia, karena dapat berfungsi ganda artinya dapat diaplikasikan tanpa harus menggunakan cat finish lagi, sehingga menghemat biaya, sebutan pada product yang satu ini adalah two in one 2 in 1. Sebaiknya sebelum pengecatan siapkan proses siat baja, hal ini adalah minimal proses awal, tetapi apabila ada dana lebih sebaiknya pergunakan sand blasting dengan standar sa 2,5a yang mana setelah blasting langsung di cat dasar. Sebaiknya lakukan pengecatan 2 x tahap pengecatan agar supaya didapat hasil yang baik dan sempurna. 

Hubungi kami untuk order dan konsulltasi lebih lanjut :

PT. BINTANG ENERGY SURABAYA
Jl. Laksda M Natsir No. 1-3 Perak barat Surabaya 60165
Tel. 031-3529866 | Fax. 031-3529866 | mail : ptbiner@gmail.com
==========================================================




16 komentar: